#OctoberWish

Everything is never as it seems.



JAKARTA - Ponsel qwerty memang tengah digemari. Tak heran jika banyak vendor ponsel yang kini menawarkan fitur qwerty sebagai andalannya, tak terkecuali vendor asal China HT Mobile.

Adalah G75 Link yang ditawarkan HT Mobile kali ini. Ponsel yang dirilis pada Januari ini memiliki ciri khas ponsel China pada umumnya, yaitu kaya fitur namun dengan harga cukup terjangkau. Apa saja kelengkapan yang menjadi andalan ponsel ini?

Balutan casing yang nampak glossy membuat penampilan G75 Link nampak cukup memikat dan elegan. Tiga simcard aktif secara bersamaan, menjadi kelebihan G75 Link yang paling mencolok. Agaknya si pembuat ponsel ikut terinspirasi oleh fenomena 'menggunakan lebih dari satu ponsel' yang marak saat ini. Untuk itu, G75 Link berupaya menghadirkan komunikasi praktis dan mudah dengan menyediakan dua slot sim card GSM dan satu slot CDMA yang aktif bersamaan. Tujuannya, tentu saja agar pengguna tak repot membawa banyak ponsel, cukup satu ponsel untuk semua sim card.

Papan ketik full qwerty menjadi alat input utama dari G75 Link. Saat okezone mencobanya, terasa bersahabat bagi jemari untuk lincah mengetik diatasnya. Papan qwerty ini pun memudahkan pengguna dalam mengetik pesan atau ketika chatting. Layarnya yang berukuran 2,2 inci juga cukup nyaman bagi penglihatan mata.

G75 Link dibekali sistem navigasi sentuh berupa Touch Pad untuk menjelajahi seluruh fitur ponsel. Namun Touch Pad ini terbilang sangat sensitif karena sering merespons sentuhan terlalu cepat. Saat dicoba, seringkali navigasi Touch Pad 'bablas' dan hal ini masih kerap terjadi meski kecepatan respons Touch Pad sudah diatur ke tingkatan sangat lambat. Namun menurut okezone, jangan khawatir karena pengguna hanya perlu berlatih membiasakan diri untuk lebih hati-hati bernavigasi dengan Touch Pad tersebut.

Embel-embel Link yang melekat di belakang namanya, menegaskan keberadaan ragam fitur koneksi internet yang hadir dalam varian seri G dari HT Mobile ini. Demam situs jejaring sosial yang kian merambah ke ranah mobile, mendorong G75 Link tidak mau ketinggalan untuk menghadirkan aplikasi Facebook sebagai salah satu daya pikatnya. Selain Facebook, ada pula beberapa aplikasi chatting dan layanan web populer lainnya. G75 Link juga didukung POP3 dan IMAP4 untuk memudahkan pengguna mengunduh dan mengirim email dimana saja dan kapan saja. Tak hanya itu, Opera Mini dan JAVA Multitasking pun hadir sebagai aplikasi tambahan yang bisa langsung digunakan.

Meski tiga sim card dapat aktif bersamaan dalam ponsel ini, untuk urusan online hanya dua kartu yang bisa digunakan. Karena pada pengaturan WAP, hanya terdapat pilihan untuk sim card GSM 1 dan CDMA. Jadi ketika ingin berinternet, pengguna hanya bisa menggunakan sim card GMS 1 dan CDMA.

Soal multimedia, tak diragukan lagi kalau G75 Link cukup komplit. Terdapat dual kamera, namun kualitas gambarnya memang belum cukup memuaskan karena masih VGA. Selain itu terdapat perekam dan pemutar video, perekam dan pemutar musik, perekam suara, serta FM radio. Pengguna bahkan bisa merekam siaran atau lagu yang tengah diputar di radio kedalam bentuk file suara. Ponsel ini juga dilengkapi teknologi Bluetooth A2DP yang memudahkan pengguna berbagi file.

Pada fitur Extra, terdapat tambahan yang cukup istimewa dan jarang ditemukan pada ponsel. Yaitu eBook reader. Fitur ini mendukung format file TXT dan dapat disimpan dalam ponsel atau folder file eBook pada kartu memori. Tertarik? Cukup merogoh kocek sekira Rp1,2 juta untuk memilikinya.

Spesifikasi

- Layar 2,2 inch, TFT 262,144 colors, QVGA
- Dual Camera VGA, Video recording
- Memori internal: Flash Memory 256+64M
- Memori eksternal: microSD sampai 16GB
- Konektivitas: Bluetooth A2DP, kabel data
- Browser: WAP 2.0, CDMA browser, Opera Mini
- Audio: MP3/AMR/WAV
- Video: MP4/3GP/AVI
- Baterai: Lithium ion 1200 mAh. (okezone.com)

0 Response for the "HT G75 Link, 3 Kartu Dalam Satu Ponsel"

Post a Comment