#OctoberWish

Everything is never as it seems.



HTC sebagai pelopor ponsel Android di Indonesia, belum jera juga dalam menghadirkan ponsel berbasis sistem operasi terbuka tersebut. Menghadirkan Hero di tanah air, HTC masuk dalam rombongan yang meng-euforia-kan Android di tanah air.

Pahlawan baru vendor asal Taiwan itu tentunya hadir dengan beberapa teknologi dan jeroan yang diperbaharui, dan hasilnya memang tidak mengecewaka. Buktinya perangkat genggam ini, sukses diganjar sebagai Best Phone di ajang Mobile World Congress, di Barcelona, bulan lalu.

Tak banyak berubah dari sisi desain Hero dibandingkan Magic terdahulu, lekukan di pinggir ponsel menjadi penegas dan ciri khas HTC itu sendiri. Namun, dengan Hero agak berat dengan 138 gram dibandingkan Magic. Ditambah dengan dimesi Hero yang seukuran 112x56.2x14.3d mm menjadikan ponsel ini tetap nyaman digenggam.

Masih mengusung teknologi layar sentuh full, Hero hadir dengan touch yang lebih stabil. Ini tak terlepas dari teknologi baru yang dibenamkan HTC, apalagi user interface-nya yang juga jauh lebih bersahabat. Resolusi gambar yang dihasilkan pun, jauh lebih tajam dan nyaman di mata.

Sebagai ponsel yang mengusung platform Android, tentunya Hero membutuhkan dukungan yang handal agar predikat sebagai ponsel kaya aplikasi bisa disandang dengan baik. Untungnya, HTC bisa sedikit banyak memenuhi itu semua. Mulai dari prosesor yang sayangnya hanya dibenamkan Qualcomm 528mhz seri MSM 7200A, bukan Snapdragon 1Ghz yang kini banyak dibenamkan di ponsel.

Untungnya jaringan di Hero sudah mencapai HSPA, yang kalau dikombinasikan dengan prosesor memang agak njomplang. Apalagi, saat okezone mencoba mengunduh aplikasi dan berselancar di internet kecepatan Hero sering naik turun.

Sebagai ponsel pertama yang terbuka untuk mengakses Android Market, menjadi salah satu poin plus bagi Hero ini. Beragam aplikasi lebih banyak, walaupun yang ditawarkan masih berupa aplikasi gratisan. Artinya, Android Market belum sepenuhnya bisa dijajal pengguna OS Google itu di Indonesia.

Spesifikasi HTC Hero
Prosesor: Qualcomm MSM7200A, 528Mhz
Platform: Android
Memori: ROM:512MB, RAM: 288MB
Dimensi: 112x56.2x14.35 mm
Berat: 135 gram dengan baterai
Jaringan; GPRS/EDGE/HSPA
Baterai: Lithium Ion
Kamera: 5MP
Harga: Rp4 jutaan (okezone.com)

0 Response for the "HTC Hero, Nyaman dengan Android Market"

Post a Comment