#OctoberWish

Everything is never as it seems.



CALIFORNIA - Apple secara resmi menjual tablet pertamanya akhir pekan silam. Sebanyak 700.000 unit iPad langsung ludes dalam sehari. Tidak hanya handsetnya, aplikasi untuk iPad pun langsung menjejali di App Store.

Menurut hasil penghitungan Mobclix, aplikasi iPad di toko online Apple telah mencapai 3.122 aplikasi. Angka tersebut masih bisa terus bertambah, malahan dalam sehari lebih dari 500 aplikasi baru hadir di App Store.

Dikutip melalui Engadget, Senin (5/4/2010), sebanyak 80 persen aplikasi tersebut adalah aplikasi berbayar. Ini artinya dari 3 ribu aplikasi iPad tersebut, hanya 20 persen yang merupakan aplikasi gratis, atau sekira 500 aplikasi yang bisa diunduh secara bebas.

Sementara itu, dari sekira tiga ribu aplikasi iPad, sebanyak 942 merupakan aplikasi game. Dan dari total aplikasi permainan itu, 804 merupakan aplikasi berbayar, dan sisanya gratis. Banyaknya aplikasi berbayar juga memenuhi aplikasi buku di App Store.

Saat ini App Store sudah dipenuhi 150 ribu aplikasi yang diperuntukkan untuk iPhone dan iPod tersebut.

iPad sendiri sangat dinantikan kehadirannya oleh penggemar Apple. Bahkan saat penjualan di hari pertama, beberapa konsumen ada yang sampai rela bermalam di depan toko Apple di New York, Washington, Boston dan San Francisco agar bisa menjadi yang pertama menjajal tablet tersebut.

Perangkat tersebut digadang-gadang akan merevolusi cara orang mengakses internet serta membaca buku dan koran. (okezone.com)

0 Response for the "Lebih Dari 3 Ribu Aplikasi iPad Jejali App Store"

Post a Comment