#OctoberWish

Everything is never as it seems.



SYDNEY - Departemen Pendidikan dan Komisi Olahraga di New South Wales (NSW), Australia mendapat sanksi karena membolehkan siswa sekolah melakukan olahraga tenis, baseball dan tinju secara virtual menggunakan Nintendo Wii selama mata pelajaran olahraga berlangsung.

Kedua lembaga tersebut dianggap tidak peduli dengan peningkatan jumlah anak-anak yang mengalami obesitas. Karena mengganti mata pelajaran olahraga dengan bermain Wii di sekolah, sama saja mendorong pertumbuhan angka obesitas di kalangan siswa sekolah.

Dilansir Big News Networks, Minggu (4/4/2010), dibawah pemerintahan wilayah NSW yang baru, Wii bahkan dimasukkan dalam kurikulum sekolah, menghilangkan mata pelajaran olahraga.

Juara boxer dunia asal Australia Danny Green mengkritik kebijakan ini. Dia mengatakan akan menarik putranya keluar dari sekolah jika game komputer menggantikan olahraga.

"Saya rasa tidak ada hal yang lebih buruk ketimbang membayangkan bahwa putra saya terpaku dengan kegiatan di dalam ruangan dengan sebuah perangkat game dan komputer. Anak-anak sudah cukup lama berada dalam ruang kelas, dan membuat mereka berolahraga dalam ruangan dengan perangkat game, merupakan satu hal yang menyedihkan," keluhnya.

Salah satu sekolah bernama Mosman High School tengah mencoba menawarkan pilihan tersebut. Siswa boleh memilih apakah ingin berolahraga di dalam ruangan dengan Wii atau melakukan aktivitas di luar ruangan.

Salah satu orangtua di sekolah itu mengaku terkejut dengan adanya kebijakan ini. Dia dengan tegas akan melarang putrinya berolahraga di dalam ruangan menggunakan Wii. (okezone.com)

0 Response for the "Wii Gantikan Pelajaran Olahraga di Sekolah"

Post a Comment