#OctoberWish

Everything is never as it seems.



SAN FRANCISCO - Beredarnya berita yang menyebutkan tiga jurnalis China dibobolnya email Yahoo oleh peretas, dibantah keras oleh Yahoo. Menurut perusahaan tersebut, yang menerobos email para jurnalis itu bukan hacker.

Sayangnya, Yahoo enggan membeberkan lebih jauh siapa pelaku yang merusak surat elektronik para pemburu berita di negara Tirai Bambu tersebut. Mereka juga menolak berkomentar jika ada yang menyebutkan penyusupan ini terakait aksi hengkang Google ke Hong Kong.

"Kami bertekad untuk melindungi keamanan dan data pribadi pengguna dan kami mengambil langkah yang tepat dalam hal ini dari segala bentuk pelanggaran," terang juru bicara Google, seperti yang dilansir AFP, Senin (5/4/2010).

Beberapa waktu lalu juga, kelompok aktivis hak asasi jurnalis mendesak Yahoo memberikan penjelasan soal aksi hacking yang menimpa akun email Yahoo milik tiga jurnalis kantor berita asing di China.

Selain meminta penjelasan, para aktivis tersebut mengimbau Yahoo untuk memberlakukan perlindungan dan pengamanan yang lebih ketat terhadap privasi para pengguna layanannya.

"Yahoo mengutuk seluruh serangan dunia maya baik yang murni maupun terencana," tambah si juru bicara tersebut.

Serangan ini memiliki bentuk yang sama dengan yang terjadi beberapa waktu lalu pada akun Gmail milik aktivis HAM China. Tak hanya itu, serangan cyber ini juga berhasil membobol akun Gmail milik 20 perusahaan penting di negeri tirai bambu tersebut.
(okezone.com)

0 Response for the "Yahoo Bantah Hacker Bobol Email Jurnalis"

Post a Comment