#OctoberWish

Everything is never as it seems.



CALIFORNIA - Google baru-baru ini merilis sebuah program pemindaian otomatis untuk keamanan di situs yang disebut skipfish. Kehadiran program ini untuk membantu mengurangi kejahatan sistem keamanan online.

Meskipun skipfish melakukan fungsi yang sama sebagai sumber lain open-scanning tool seperti Nikto dan Nessus, Michal Zalewski, salah satu insinyur Google berpendapat skipfish memiliki beberapa keunggulan.

Program ini mengoperasikan dengan kecepatan tinggi, berkat penanganan HTTP yang dapat dioptimalkan, dan dapat dengan mudah mencapai 2.000 permintaan per detik. Selain itu diklaim skipfish sangat mudah digunakan.

Dan, katanya, itu mencakup sistem keamanan tingkat tinggi, yang membantu mengurangi kemungkinan menghasilkan ancaman palsu. Teknik yang digunakan dalam skipfish adalah sama dengan yang digunakan dalam alat keamanan yang pernah dirilis Google pada tahun 2008, ratproxy.

"Seperti ratproxy, kami merasa bahwa skipfish akan menjadi kontribusi yang bernilai bagi informasi komunitas keamanan, membuat penilaian keamanan secara signifikan lebih mudah diakses dan lebih mudah untuk melaksanakan," katanya seperti dikutip Information Week, Senin (5/4/2010).

Kebutuhan alat keamanan pemindaian jelas sangat diperlukan.Menurut laporan perusahaan keamanan Cenzic menemukan bahwa 90 persen dari aplikasi di situs memiliki kerentanan.
(okezone.com)

0 Response for the "Skipfish Alat Deteksi Keamanan Google yang Baru"

Post a Comment