#OctoberWish

Everything is never as it seems.



SAN FRANSISCO - Google bertekad untuk meningkatkan performa situs berbagi video miliknya, YouTube. Untuk mengupayakan hal itu, Google pun dikabarkan akan mengakuisisi Episodic.

Dilansir melalui Associated Press, Selasa (6/4/2010), Episodic merupakan perusahaan penyedia platform live streaming video di internet. Dengan akuisisi ini, perusahaan yang berbasis di San Fransisco ini nantinya akan mengoptimalkan kinerja live video YouTube.

YouTube sendiri saat ini telah memiliki sekira 500 juta video. Angka ini diprediksi akan terus bertambah banyak seiring dengan semakin bertambah pula para pengunjung YouTube setiap harinya.

Episodic merupakan perusahaan kelima yang diakuisisi Google sepanjang tahun ini. Sayangnya, Google maupun Episodic tidak memberikan informasi detil mengenai harga akuisisi dan kapan kesepakatan itu akan berlangsung.

Mengenai akuisisi, Google sendiri mengaku akan membeli sekira satu perusahaan setiap satu bulannya dalam kurun hingga akhir tahun ke depan. Hal ini dirasa perlu dilakukan untuk bisa mengembangkan produk-produk Google lebih banyak lagi, dan tentu saja dalam rangka mendapatkan sumber daya yang lebih berbakat. (okezone.com)

0 Response for the "Google Akuisisi Episodic Demi YouTube"

Post a Comment