#OctoberWish

Everything is never as it seems.



CALIFORNIA - Pada delapan April, Apple secara resmi merilis update dari sistem operasi iPhone 4.0 yang merupakan OS generasi teranyar. Lalu apa saja keunggulan OS iPhone 4.0 ini?

Salah satu keandalan yang diusung OS ini adalah kemampuannya membawa fitur multitasking  untuk semua platform. Apple mengatakan, mereka telah menemukan cara untuk menerapkan multitasking pihak ketiga tanpa menyakiti kinerja atau hingga baterai tahan lebih lama.

Dengan tambahan fitur multitasking ini, pengguna hanya dua kali mengklik tombol 'Home' untuk melihat daftar aplikasi, dan pengguna hanya dapat menekan sekali untuk beralih di antara aplikasi.

Dikutip Engadget, Jumat (9/4/2010) ada tujuh layanan yang ditawarkan di OS iPhone 4.0 diantaranya, background audio yang memungkinkan pengguna menggunakan standar pop-over pada kontrol iPod, Voice over Internet Protocol.

Pada fitur layanan lokasi untuk GPS dan jejaring sosial, ada indikator pada layanan apapun untuk melakukan pelacakan. Apa pun untuk mengelola percakapan, seperti IM menjadi lebih maksimal.

Sayangnya, OS iPhone 4.0 ini hanya mendukung handset iPhone 3GS, iPod Touch dan iPhone 3G generasi tiga atau yang dibuat November 2009. Artinya selain handset tersebut, dukungan multitasking semua platform itu tidak bisa dilakukan.

Sebelumnya, software iPhone OS 3.0 yang dirilis pada tahun 2009 lalu melengkapi fitur cut, copy paste, MMS, voice memo, dan pencarian Spotlight, yang sebelumnya tidak ada di OS iPhone 2.0. Bahkan akibat kekurangan tersebut, Apple sering mendapatkan kritik karena kekurangan tersebut.

Beberapa pengamat dan pewarta di AS sendiri mengiginkan agar Apple juga mengumumkan iPhone teranyar yang digadang-gadang bernama iPhone 4G. (okezone.com)

0 Response for the "OS iPhone 4.0 Dukung Multitasking untuk Semua Platform"

Post a Comment